Cara Mengatasi Hp Oppo Select Language – Bootloop adalah suatu istilah di mana HP merasakan keadaan tak dapat masuk ke beranda alias stuck atau mentok di logo. Pemakai Oppo dapat mengatasi permasalahan ini dengan cara panduan yang admin berikan ini.

Permasalahan bootloop ini tidak hanya hanya terjadi di Oppo saja, tapi di semua device yang memakai software . Hal ini sebetulnya tak mengherankan, dengan cara sebab itu umumnya produsen piranti seluler menyediakan kita solusi.

2 Solusi Mengatasi Oppo Yang Bootloop

Oppo sendiri memberikan kita beberapa solusi, tapi yang umumnya ada 2 metode mudah yang dapat digunakan dengan cara pemakainya untuk memperbaiki sendiri problem bootloop ini.

Tapi tentunya tak semua error stuck di logo ini dapat tertuntaskan, jika memang kerusakan yang diakibatkan dengan cara salah satu komponen atau hardware tentunya tak akan dapat jika hanya di reset atau di flash.

Metode hard reset dan flash ulang firmware hanya berlaku jika permasalahan tersebut berkaitan dengan cara software yang merasakan crash ataupun lenyapnya salah satu file sistem.

Untuk Anda yang masih awam mengenai permasalahan ini dapat mengikuti panduan dibawah ini.

1. Dengan Cara Melaksanakan Hard Reset

Terjadinya crash pada sistem Android dapat menyebabkan kerusakan data, dan ini dapat mengakibatkan sistem tak dapat bekerja dengan cara baik sehingga tak dapat masuk ke beranda dan hanya mentok atau hanya di logo Oppo saja.

  • Pertama masuk ke ColorOS Recovery.
  • Matikan HP Oppo Anda.
  • Pencet tombol Volume Bawah dan Power, tahan sejenak kemudian lepaskan.
  • Sesudah masuk ColorOS Recovery tentukan English.
  • Tentukan menu Wipe Data .
  • Tentukan tentukanan Wipe data .
  • Klik tombol OK untuk konfirmasi.
  • Jika proses Wipe telah selesai Wiped Successfully
  • Tap OK.
  • Anda telah dapat memilih tentukanan Reboot.
READ  Cara Mengatasi Panggilan Diakhiri Di Hp Oppo

Anda tinggal menuggu saja dalam beberapa menit, jika sekitar 30 menit tetap tak dapat masuk ke beranda. Coba lakukan flash firmware seperti dibawah ini.

2. Install Ulang Firmware

Jika problem bootloop Anda masih juga belum dapat ditanggani hanya dengan cara reset saja, cara mudah lainya yang dapat Anda coba gunakan adalah menginstall ulang firmware HP Oppo Anda.

Cara flash ini tak memerlukan PC, pasalnya Anda hanya cukup melaksanakannya lewat menu install yang ada di ColorOS Recovery. Simak baik-baik panduan ini.

  1. Download Firmware Oppo sesuai dengan cara HP Anda.
  2. Pcantikkan file ROM tersebut ke SDcard / Memory Card.
  3. Tak Boleh menaruh file tersebut di dalam folder.
  4. Masukan SDcard ke HP Oppo yang bootloop.
  5. Masuk ke ColorOS Recovery.
  6. Tentukan Install From storage devices.
  7. Tentukan From SDcard.
  8. Tentukan ROM yang di download tadi.
  9. Tap tombol YES untuk konfirmasi.
  10. Secara Sendiri mengawali proses instalasi.
  11. Tunggu sampai selesai.

Anda dapat memakai PC untuk mendownload firmware atau gunakan HP lain, disini yang penting dapat memasukan firmware tersebut ke Memory Card.

Demikian Cara Mengatasi Hp Ngeblank Oppo, semoga bermanfaat.