Inilah Berbagai Jenis Kain Untuk Canopy Yang Perlu Anda Ketahui РPada kesempatan kali ini kami akan membagikan ulasan tentang berbagai jenis kain yang cocok untuk dibuat canopy. Mungkin anda sudah mengerti berbagai bentuk canopy, tetapi mungkin banyak orang yang belum mengetahui jenis kain yang digunakan untuk bahan dasar canopy. Untuk itu suapaya kalian mengerti dan paham, kalian bisa melihat ulasan berikut.

Kami telah melansir dari Canopy Kain Bogor, bahwa awning atau biasa disebut dengan canopy adalah salah satu item pelengkap yang biasa ditempatkan pada bagian depan sebuah rumah, toko, restoran, cafe, dan juga hotel. Fungsi dari canopy ini yaitu memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari dan hujan yang masuk ke jendela, pintu, dan ventilasi udara sekalipun.

Selain hal itu, pada saat ini canopy juga lebih banyak difungsikan sebagai dekorasi pada bangunan supaya lebih terlihat bagus. Untuk bahan kain yang digunakan untuk membuat canopy juga sangat beragam, tetapi tidak semua jenis kain yang bisa digunakan untuk membuat canopy.

Setidaknya kain yang digunakan untuk membuat canopy yaitu kain yang bersifat kuat, tidak mudah robek, serta mudah untuk dibersihkan. Sekarang ini juga banyak jenis bahan kain yang berkualitas baik dan juga tahan terhadap berbagai macam cuaca, entah itu musim hujan ataupun panas. Adapun jenis-jenis kain yang cocok untuk dibuat canopy yaitu sebagai berikut.

 

Jenis-jenis Bahan Kain Untuk Canopy

1. Sunbrella

Jenis kain canopy sunbrella ini adalah produk dari Amerika yang sudah terbukti kualitasnya. Dikarenakan bahan kain sunbrella terbukti sangat awet serta tahan dalam berbagai jenis cuaca, baik itu hujan maupun panas dan jenis kain ini kuat hingga 10 tahun lamanya.

READ  Pengertian Undangan : Manfaat dan Jenisnya

Canopy berbahan kain sunbrella ini juga mempunyai beragam macam warna dan corak, Sehingga anda bisa mudah untuk memilih motif yang sesuai dengan keinginan anda. Dengan hal itu canopy yang telah dipasang dapat serasi dengan desain serta warna bangunan rumah anda.

 

2. Dickson

Jenis kain yang digunakan untuk membuat canopy beikutnya adalah dickson. Canopy kain dickson ini menjadi salah satu contoh yang paling anda temui, apalagi untuk keperluan dalam bidang bisnis. Canopy kain ini bisa anda temui seperti di resort, cafe, resto, hotel, pertokoan, distro, butik, dan masih banyak bangunan yang memakai canopy jenis kain ini.

 

3. Tempotest Para

Jenis kain selanjutnya yaitu tempotest para, merek kain ini berasal dari negara Italia. Pada dasarnya bahan kain yang dibuat untuk canopy ini hampir sama dengan bahan kain sunbrella, sebab dengan nama merek tempotest para dapat dibilang pelopor untuk material awning di Eropa.

Namun pada umumnya di Indonesia sendiri lebih familiar pada merek sunbrella, karena merek sunbrella lebih cepat tersebar dan dikenal sebagai bahan kain permbuatan canopy.

 

Akhir Kata

Baiklah mungkin seperi itu ulasan tentang berbagai jenis kain canopy yang bisa kami sampaikan kepada anda semua. Bagi anda yang bingung untuk menentukan jenis bahan kain canopy apa yang cocok untuk bangunan rumah ataupun bisnis anda, anda bisa mngunjungi canopy kain bekasi. Sekian dari kami, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda.